Discount 30% selama pemesanan bulan JUNI 2014!

April 18, 2013

by

In: Foto Studio

Comments Off

Yang di butuhkan untuk membangun Studio fotografer

Fotografi merupakan salah satu hobi yang banyak di minati oleh mesyarakat luas, selain untuk seni dan keindahan fotografi juga bisa di manfaatkan untuk mengabadikan suatu atau beberapa moment dalam event tertentu atau di kehidupan sehari-hari. Di era digital seperti sekarang ini banyak hasil fotografi yang tersebar di jejaring social terutama di social media (socmed). Apabila anda memiliki hobi di bidang fotografi,

tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hasil fotografi yang anda hasilkan. Bagi anda fotografer amatir atau hanya untuk sekedar hobi, tidak perlu terburu-buru untuk mendalami profesi ini, jangan langsung membuat studio fotografer mengingat biaya yang di butuhkan tidaklah sedikit, anda bisa memulainya dengan hal yang paling dasar seperti kamera digital dan seperangkat PC atau notebook.

PC menjadi penting karena di butuhkan untuk keperluan edit foto, seorang fotografer profesional tentu tidak perlu mengedit foto karena di dukung dengan kamera high class seperti DSLR serta skill dan jam terbang yang mumpuni, namun bagaimana dengan fotografer amatir?seorang fotografer amatir perlu untuk mengedit foto mengingat kamera yang di gunakan hanyalah kamera digital biasa sehingga kualitas gambar yang di hasilkan tidaklah sebagus DSLR, maka di perlukan seperangkat PC untuk sarana pengeditan. Untuk mengedit foto bisa dengan menggunakan sebuah software bernama Adobe Photoshop, selain bisa meningkatkan kualitas gambar bisa juga untuk menambahkan berbagai efek ke dalam foto yang di hasilkan seperti efek bingkai foto, efek hitam putih, efek animasi serta banyak lagi efek-efek lainnya yang bisa kita tambahkan.

Apabila anda memiliki modal yang cukup mungkin bisa mencoba untuk membuka studio fotografer, tetapi jangan terlalu berambisi untuk membeli perlengkapan studio yang terlalu mahal, mulai dengan peralatan yang paling basic untuk awalnya, setelah nanti dananya terkumpul baru membeli peralatan yang lebih lengkap dan canggih dengan menjual perlengkapan yang anda miliki untuk tambahan dana, dan begitu seterusnya. Adapun perlengkapan yang perlu di miliki antara lain kamera DSLR, tiga buah lampu dengan tenaga 200 hingga 300 watt, payung dan softbox, beberapa background, dan seperangkat PC untuk keperluan edit. Adapun paket peralatan yang paling lengkap antara lain kamera DSLR minimal 2 unit lengkap dengan koleksi lensanya, flash, baby trigger, payung pantul cahaya lengkap dengan softbox, tripod, background minimal 7 unit, dan seperangkat PC untuk keperluan edit foto.

“Untuk membangun studio fotografer tidak boleh setengah-setengah”, mengingat sekarang ini hampir setiap orang sudah memiliki kamera entah itu kamera ponsel, kamera digital hingga DSLR, maka apabila tidak di kelola dengan tekun dan serius akan sulit untuk mendapat konsumen.

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On Youtube