Discount 25% selama pemesanan bulan MEI 2018 - WA 0818.337.629

January 18, 2018

by

In: Foto keluarga

Comments Off on 5 Cara Menyeimbangkan Antara Karir Dan Keluarga

Karir atau keliuarga? Tentu dua pertanyaan tersebut yang sering menjadi dilemma untuk setiap wanita. Karena wanita pada umumnya selepas menikah adalah di rumah dan mengurusi berbagai keperluan rumah. Namun, di satu sisi masih banyak juga wanita yang lebih ingin berkarir untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga dan tidak bergantung pada suami. Tetapi, jika hanya sekedar mengurusin karir, lalu bagaimana keluarga? padahal keluarga adalah prioritas utama. Berikut adalah 5 cara yang bisa di lakukan untuk menyeimbangkan antara karir dan keluarga.

  1. Sempatkan untuk menghubungi keluarga
    Di saat jam istirahat atau jam makan siang sempatkan untuk menelfon keluarga dirumah. Semisalnya anak mu. Tanyakan bagaimana perkembangannya, pengalamannya di sekolah (apa bila sudah bersekolah). Meski hanya sekedar beberapa menit untuk ngobrol menanyakan keluarga di rumah, hubungan kamu dan keluarga bisa tetap terjaga.
  1. Kualitas lebih penting dari kuantitas
    Menyadari waktu kamu dan keluarga sangat terbatas, saat tiba di rumah sempatkan untuk ngobrol bersama keluarga meski hanya beberapa jam. Singkirkan gadget dan urusan pekerjaan setelah di rumah. Nikmati quality time bersama keluarga.
  1. Hangout bersama di akhir pekan
    Untuk menikmati waktu yang berkualitas bersama keluarga, sempatkan untuk hangout di akhir pekan bersama keluarga. Tidak perlu pergi yang jauh, kamu bisa mengajak keluarga berjalan di sekitar taman dekat rumah atau mungkin ke mall. Hangout bersama juga bisa lebih meningkatkan kdekatan kamu dengan keluarga.
  1. Mengajak keluarga saat ada acara kantor
    Ketika ada acara di kantor dan di perbolehkan untuk mengajak keluarga, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya yaitu mengajak keluarga dalam acara kantormu. Hal ini juga bisa menjadi momen kamu mengenalkan keluargamu kepada rekan-rekan kerjamu dan menambah relasi dengan keluarga yang lain.
  1. Beritahu kepada keluarga mengenai pekerjaanmu
    Kadang kala kamu harus lembur hingga larut malam atau membawa pekerjaanmu kerumah dan hal ini biasanya membuat keluarga mu protes. Coba kamu berikan pemahaman baik-baik mengenai pekerjaanmu, apa saja yang kamu lakukan. Dengan memberikan pemahaman yang baik perlahan tapi pasti keluarga kamu akan mengerti. Persiapan foto keluarga