" /> 6 Hal yang Perlu diketahui tentang Pernikahan 6 Hal yang perlu diketahui tentang pernikahan | NewLifePhotography

Discount 25% selama pemesanan bulan OKTOBER 2017 - WA 0818.337.629

October 7, 2017

by

In: Studio Foto Pernikahan

No comments

Pernikahan adalah sebuah moment dimana dua orang, foto pernikahan terbaik anda antara lelaki dan perempuan mengikat janji suci untuk hidup bersama di hadapan saksi. Sebagian orang akan mengira bahwa kehidupan sebuah pernikahan itu menyenangkan. Karena ada si dia yang selalu menemani. Bahkan di zaman sekarang sudah banyak yang menikah di usia 20an dan bagi mereka yang belum menikah akhirnya jadi galau. Padahal ada keuntungannya bagi Anda yang belum menikah. Karena dalam sebuah pernikahan belum tentu seindah yang Anda bayangkan. Berikut adalah 6 hal yang perlu Anda ketahui tentang pernikahan. Supaya bagi Anda yang mau menikah maupun yang belum menikah bisa mengetahui dan mempelajarinya lebih dahulu.

  1. Menikah dengan keluarganya
    Ketika Anda menikah dengan si dia, Anda tidak hanya menikah dengan pasangan, tetapi juga Anda menikah dengan keluarganya. Maksud dalam menikah dengan keluarganya adalah Anda juga harus bisa mengenal dan dekat dengan keluarga besarnya. Jika Anda termasuk seseorang yang humble dan mudah berbaur, hal ini tidak akan menyulitkan buat Anda mengenal dan dekat dengan keluarganya. Tapi, jika Anda orang yang susah dekat dengan orang baru atau tidak suka hal yang basa-basi, hal ini bisa jadi kesulitan buat Anda. Ketika Anda masuk dalam lingkungan keluarga besarnya, perlakukan mereka sebagaimana Anda ingin diperlakukan. Bersahabat baik dengan keluarganya misalnya Anda bisa mengajak ibunya untuk masak bersama atau mengajak ayahnya melakukan hobbi bersama, mengajak adiknya jalan-jalan, atau membelikan ponakannya mainan. Dengan Anda bersikap demikian tentu hubungan Anda dengan keluarga besarnya bisa terjalin harmonis.
  1. Bersiaplah dengan “kejutan”
    Yang dimaksud “kejutan” dalam hal ini adalah Anda mengetahui sifat asli pasangan. Misalnya saat Anda baru mengenal atau masih pacaran, Anda melihat ia sebagai sosok yang dewasa, yang bijaksana. Namun, pas menikah jangan kaget jika Anda melihat pasangan Anda ternyata kekanak-kanakan dan kadang egois atau jika baru mengenal atau masa pacarana Anda melihat dia sebagai sosok wanita yang cantik dan rapih, jangan kaget kalau begitu menikah ia menunjukkan sifat aslinya yang suka males-malesan apalagi untuk urusan penampilan. Hal tersebut bukan berarti Anda ditipu atau salah memilih pasangan. Memang hal tersebut dalam sebuah pernikahan adalah sebuah kewajaran. Jangan Anda merasa kesal atau marah. Sudah konsepnya dalam sebuah pernikahan Anda harus saling menerima kelebihan maupun kekurangan satu sama lain. Jika memang hal tersebut cukup mengganggu, Anda bisa memberitahunya pelan-pelan dengan penuh pengertian dan kesabaran.
  1. Bukan pernikahan cinderella
    Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah film cinderella. Ya, film tersebut menceritakan si cinderella yang sering disiksa oleh ibu dan kedua kakak tirinya. Tapi, yang ingin dibahas disini bukan kisah lengkap mengenai cinderella, melainkan tentang kisah ia dengan pangeran yang akhirnya menikah dan hidup bahagia selamanya. Sayangnya kehidupan pernikahan yang sebenarnya tidak seindah pernikahannya cinderella. Karena setelah melangsungkan resepsi pernikahan yang membahagiakan kisah Anda dan pasangan tidak terhenti sampai disitu saja. jasa foto pre wedding Anda akan mulai menghadapi kisah-kisah setelah pernikahan. Semakin lama Anda hidup bersama pasangan akan mulai ditemukan berbagai masalah. Baik masalah yang sepele seperti meletakkan handuk yang basah diatas Kasur sampai masalah besar perihal keuangan keluarga yang mulai kewalahan karna berbagai kebutuhan yang semakin meningkat. Jika hanya sekedar masalah sepele yang terjadi mungkin mudah untuk diselesaikan, namun jika hal itu adalah masalah besar? Disinilah kekuatan hubungan Anda dan pasangan di uji. Bagaimana caranya Anda dan pasangan bisa menyelesaikan dan menemukan solusi bersama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan adanya permasalahan justru bisa semakin mendekatkan Anda dan pasangan serta mengetahui satu sama lain.
  1. Menikah bukan solusi untuk sebuah permasalahan
    Jika saat ini Anda masih sendiri dan berpikir kalau pernikahan itu bisa menjadi solusi untuk permasalahan Anda, itu salah. Pernikahan justru menjadi awal dari berbagai permasalahan. Permasalahan-permasalahan yang bisa dikatakan bukan hal yang sepele. Hanya dengan kekuatan lahir batin yang bisa menyelesaikannya. Jadi, apabila Anda masih sendiri atau belum menikah hal tersebut tidak menjadi masalah. Justru Anda memiliki kesempatan lebih banyak untuk belajar dan menyelesaikan permasalahan Anda sendiri.
  1. Modal “cinta” aja nggak cukup
    Pernah dengar salah satu lirik “hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga”?  memang benar adanya kalau di antara pernikahan Anda dan pasangan tanpa adanya cinta rasanya akan hambar. Namun, hanya mengandalkan cinta dalam sebuah pernikahan juga tidak cukup untuk menjalani kehidupan pernikahan. Karena kehidupan pernikahan itu bukan hitungan detik, melainkan berlangsung selamanya. Dalam kehidupan tersebut banyak kebutuhan yang harus dipenuhi yang pastinya membutuhkan biaya. Tidak mungkin kan jika Anda ingin membeli bahan makanan di supermarket di belinya dengan cinta? Untuk itu, sebaiknya persiapan modal secara financial perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi ketika menikah orangtua Anda sudah tidak lagi membiayai kehidupan Anda dan pasangan. Seimbangkan kehidupan pernikahan dengan rasa cinta dan modal financial .
  1. Selalu ingin “berhubungan”
    Dalam hal ini yang di maksud “berhubungan” adalah pemenuhan untuk kebutuhan biologis. Sudah tidak asing lagi jika otak seorang laki-laki isinya tentang yang satu itu. Ibaratnya, udara, makanan, dan seks adalah tiga faktor survival utama seorang pria normal. Apalagi bagi pasangan yang baru menikah,  jangan kaget, jika pasangan Anda selalu ingin melakukan hubungan tersebut. Masalahnya, terkadang pria (pasangan Anda) lupa bahwa Anda juga bisa capek, stres, atau sakit perut karena PMS. Sama halnya dengan pasangan yang berhak untuk selalu ingin seks, Anda juga punya hak yang sama besarnya untuk bilang tidak jika Anda sedang benar-benar capek.

 6 Hal yang perlu diketahui tentang pernikahan

Tags: , , ,

Leave a Reply

close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon