9 Ujian yang siap Menanti Selepas Resepsi Pernikahan! | NewLifePhotography

Discount 30% selama pemesanan bulan SEPTEMBER 2019 - WA 0812.8253.1885 / 0821.1460.2274

March 3, 2018

by

In: Studio Foto Pernikahan

Comments Off on 9 Ujian yang siap Menanti Selepas Resepsi Pernikahan!

Menikah adalah penyatuan antara lelaki dan wanita dalam ikatan yang suci di hadapan Tuhan. Tentunya momen pernikahan menjadi hal yang paling membahagiakan dan di nantikan oleh setiap pasangan. Banyak yang menganggap bahwa kisah pernikahan adalah kisah yang menyenangkan. Dimana sekarang kalau tidur udah tidak sendirian, dari bangun tidur sampai tidur lagi ada yang temenin, akan melakukan banyak hal menyenangkan bersama, dan membentuk keluarga bahagia sampai akhir hayat. Tapi, kenyataanya kisah kehidupan menikah selepas resepsi pernikahan tidak sesuai dengan apa yang di harapkan. Karena, menikah bukan menceritakan enaknya saja. Melainkan akan ada 9 ujian yang siap menanti. Hmm… apa saja itu? Calon pengantin harus mengetahuinya.

  1. Kebutuhan finansial yang akan bertambah
    Saat masih sendiri, mungkin kamu tidak perlu berpikir panjang untuk membeli sesuatu hal yang kamu inginkan. Namun, hal ini akan berbeda lagi ceritanya saat kamu sudah menikah. Akan ada keluarga yang harus kamu biayai kehidupannya dan tentunya perencanaan finansial sangat di butuhkan. Karena, seiring berjalannya waktu kebutuhan finansial keluargamu akan semakin bertambah.
  1. Untuk wanita, udah nggak ada lagi manja-manjaan.
    Sebelum menikah, segala kebutuhanmu mudah sekali untuk terpenuhi atau ketika kamu ingin makan sudah ada yang memasakkan makanan untukmu, baju kotor ada yang nyuciin. Tapi, beda ceritanya jika kamu sudah menikah dan memiliki keluarga. ada suami yang harus kamu perhatikan, kamu urusi segala kebutuhannya. Belum lagi rumah yang kamu tinggalin jika berantakan harus kamu juga yang membereskan. Udah nggak ada waktu lagi untu memanjakan diri kamu. Saatnya kamu menjadi mandiri dan menjadi istri terbaik untuk suamimu.
  1. Sifat “asli” pasangan yang kadang membuatmu naik darah
    Semasa pacaran atau saat baru kenal mungkin pasangan kamu terlihat sempurna, sehingga menjadikan kamu memilihnya untuk menjadi pasangan hidup. Tapi, begitu menikah kamu akan melihat langsung sifat “asli” pasangan yang bisa membuat kamu naik darah. Sepertisifatnya yang slebor (untuk lelaki) dia yang suka meletakkan handuk basah di Kasur atau sifatnya yang cuek (untuk wanita) muka tanpa make up nya, sehingga saat bangun tidur terlihat jauh berbeda. Hal-hal seperti itu pasti akan kamu alami dalam kehidupan pernikahan dan itu adalah hal yang biasa. Justru dengan hal itu kalian bisa saling mengenal. Hadapilah dengan sabar, biar bagaimanapun kalian sudah saling berjanji di hadapan Tuhan untuk saling menerima satu sama lain.
  1. Antara orangtua dan mertua harus adil
    Setelah menikah, orang tua kamu tidak hanya orang tua kandung saja. Tapi juga sekarang ada orang tua dari pasanganmu yaitu mertua. Antara kasih sayang dan perhatian yang kamu berikan harus adil dan sama. Jangan sampai tidak seimbang. Karena ketidak seimbangan perihal perhatian antara orang tua dan mertua bisa memicu sebuah perdebatan.
  1. Hamil 9 bulan tidak akan terasa berat jika di lalui bersama.
    Kata siapa hamil tugasnya seorang wanita? Para lelaki atau suami juga memiliki peran. Wanita hamil umumnya akan mudah mengalami mood yang mudah berubah-ubah, menjadi lebih sensitive, mudah kesal, belum lagi banyak keinginan alias ngidam. Untuk menghadapi kondisi seperti itu, para suami harus sabar dan mampu memahami kalau hamil itu bukan hal yang mudah. Suami memiliki peran untuk menjadi penenang di saat istrinya sedang mengalami masa-masa berat selama mengandung buah hati kalian selama 9 bulan. Berikan dukungan dan masukan-masukan positif supaya istri mu bisa melewati masa-masa kehamilannya dengan menyenangkan.
    baca juga : 8 Syarat yang harus di lakukan sebelum sesi foto pernikahan
  1. Saat anak lahir, kebutuhan finansial semakin harus di perhatikan
    Ketika anak pertama kamu lahir rasa bahagia dan haru akan di rasakan kamu dengan pasangan. Tapi di satu sisi ini artinya kamu (terutama para lelaki) mulai harus bekerja lebih keras lagi untuk mengumpulkan biaya untuk anak mu. Karena anakmu tidak hanya akan menjadi bayi terus-terusan, kelak ia akan bertumbuh menjadi anak-anak yang membutuhkan Pendidikan. Kamu harus memperhatikan kembali kebutuhan finansialmu untuk mempersiapkan dana Pendidikan jangka panjang untuk anak mu kelak. Kamu pasti ingin anakmu bisa menempuh Pendidikan yang tinggi dan sukses?
  1. Karir meningkat, godaan semakin kuat
    Dari awalnya kamu yang belum menjadi apa-apa di perusahaanmu bekerja sampai akhirnya karir mu semakin meningkat dan menjadi seorang pria yang sukses. Tapi jangan senang dulu, Karena di titik inilah kesetiaan mulai di uji, terutama untuk para lelaki. Kamu akan menemukan banyak relasi kerja dimana-mana, khususnya teman wanita. Wanita mana yang tidak akan tergiur melihat lelaki yang sukses dan sudah mapan apalagi jika tampangmu mendukung. Hal yang harus kamu ingat untuk tetap menjaga kesetiaan antara kamu dan pasangan. Ingat kembali jika bukan Karena dukungan istri mu dan keluargamu, kamu tidak akan sampai dititik ini.
  1. Pertengkaran kecil sampai besar mulai di rasakan.
    Usia pernikahan kamu dan pasangan sudah tidak dapat dikatakan lagi sebagai usia yang muda. Kini anak-anak kalian mulai tumbuh dewasa. Berbagai masa dan keadaan sudah kalian lalui bersama. Namun, bukan berarti kehidupan rumah tangga kalian akan tenang begitu saja. Kadang masih ada saja sesuatu hal yang kalian ributkan dari hal kecil sampai yang besar. Disini kesetiaan dan ikatan cinta kamu dan pasangan kembali di uji. Sejauh mana kamu dan pasangan kuat untuk melewati masa-masa berat dalam rumah tangga.
  1. Pada akhirnya hanya yang benar-benar setia dan cinta yang bertahan
    Dari dulu tidak pernah ada yang bilang bahwa kehidupan pernikahan hanya bercerita hal yang enaknya saja. Nyatanya hal-hal yang tidak mengenakkan akan kamu dan pasangan rasakan dalam kehidupan pernikahan. Banyak pasangan yang akhirnya gagal Karena ujian-ujian tersebut dan berujung pada perceraian. Ini semua hanya persoalan bagaimana kamu dan pasangan bisa menghadapi ujian tersebut. Pada akhirnya hanya yang benar-benar setia dan cinta yang bisa melewati ujian tersebut.
× 0812.8253.1885