Discount 25% selama pemesanan bulan NOVEMBER 2017 - WA 0818.337.629

November 29, 2017

by

In: Foto Wisuda

No comments

Lega rasanya jika sudah melewati masa wisuda dan mendapatkan gelar sarjana. Eits, tapi jangan salah perjuangan kamu belum berhenti, masih ada beberapa tahap yang harus kamu lalu iya itu mendapatkan pekerjaan. jasa foto wisuda Karena, hidup kamu tentu tidak hanya sebatas bergantung sama orang tua kan? Kelak kamu akan memiliki keluarga yang butuh untuk dibiayai, masa mau di tanggung orang tua terus? Salah satunya adalah kamu harus bekerja. Tapi, mendapatkan pekerjaan itu tidaklah mudah. Apalagi dimasa sekarang dengan persaingan yang semakin ketat. Kamu butuh waktu untuk menunggu kabar dari tempat dimana kamu memasukkan lamaran. Sambil menunggu panggilan kerja, coba lakukan 5 hal ini supaya nganggur sementara mu bias tetap produktif selepas wisuda.

  1. Ikut bantuin orang tua di rumah
    Cara pertama supaya nganggur sementara mu jadi produktif adalah ikut membantu orang tua. Jangan cuman duduk atau tiduran di sofa sambil bermain smartphone yang nggak jelas tujuannya mau apa. Lebih baik bangun dari sofa dan ikut kedapur membantu ibu memasak (untuk perempuan). Hitung-hitung cara ini juga membantu kamu menambah pengalaman sebelum masuk dapur rumah tangga atau bisa juga membantu jemurin pakaian atau sekedar nyuci piring, meski kamu lelaki nggak ada salahnya ikut membantu pekerjaan rumah tangga. Tidak hanya membuat nganggur mu produktif, tapi kamu kelak akan menjadi kepala rumah tangga yang peduli dengan keadaan rumahmu.
  2. Memperdalam hobi
    Kalau kamu punya hobi yang jarang dilakukan semasa kuliah, ini saatnya kamu memperdalam lagi hobi kamu yang sempat tertunda. Mumpung waktu mu belum di habiskan oleh rutinitas pekerjaan di kantor. Misalnya kamu memiliki hobi menulis, kamu bias kembali lagi melatih kemampuan menulis mu dengan mulai menulis cerita atau artikel-artikel dan tulisan kamu ini bisa di publikasikan melalui website atau blog pribadi. Dengan begitu pasti akan banyak yang membaca tulisan mu. Atau semisalnya kamu punya hobi yang lain, lakukan saja. Menghabiskan waktu untuk memperdalam hobi itu jauh lebih produktif, dari pada sekedar duduk dan diam di rumah nggak jelas cuma menunggu panggilan kerja.
  1. Mencoba buka usaha kecil-kecilan
    Sambil menunggu panggilan kerja dari perusahaan, kamu bias mencoba mengisi waktu dengan membuka usaha kecil-kecilan seperti menjual alat kecantikan, pakaian, atau makanan. Saat ini media promosi sudah sangat dimudahkan dengan kehadiran sosial media. Hanya dengan memiliki sosial media, kamu bias mempromosikan usaha mu melalui sosial media dengan gratis dan dapat dilihat oleh banyak orang. Dengan begitu produk usahamu lebih mudah laku dan kamu sendiri akan mendapatkan uang sendiri dari hasil usahamu. Lumayankan buat uang jajan selama nganggur sementara?
  1. Mengasah skill di bidang yang kamu tekuni
    Untuk memasuki dunia pekerjaan, bukan hanya kelengkapan untuk lamaran kerja saja yang dilihat oleh perusahaan, tetapi juga kemampuan mu dalam bidang tersebut. Jika surat lamaran atau CV kamu menarik, tapi ternyata kamu pas di test skill yang kamu miliki dan kamu nggak bisa ngapa-ngapain, perusahaan tidak akan tertarik pada kamu. Maka dari itu, sambil menunggu panggilan kerja, ini saatnya kamu menggali kembali skill-skill yang kamu miliki dengan sebaik-baiknya. Supaya jika kamu nanti mendapat panggilan kerja, kamu udah nggak perlu takut atau gugup lagi jika di test. Karena  kamu sudah mengasah skill yang kamu miliki dengan sebaik-baiknya.
  1. Mencari pekerjaan lain
    Jangan hanya bergantung pada satu atau dua perusahaan. Kamu biasa mengirim banyak lamaran keberbagai perusahaan. foto wisuda Dengan begitu kamu bisa memiliki tempat kerja cadangan apabila perusahaan yang sebelumnya tidak memanggil mu lagi untuk tahap berikutnya.

Tags: , ,

Leave a Reply