Memahami Etika Budaya “Foto Pre wedding” | NewLifePhotography

Discount 25% selama pemesanan bulan OCTOBER 2018 - WA 0812.1832.9703 / 0821.1460.2274

June 23, 2018

by

In: Foto Pre wedding

Comments Off on Memahami Etika Budaya “Foto Pre wedding”

Sesi foto prewedding di Indonesia seolah sudah menjadi hal wajib dalam rangkaian proses persiapan menjelang pernikahan. Adapun Konsep yang digunakan saat ini bervariasi dan semakin kreatif, seperti hal menentukan lokasi pengambilan foto saat ini semakin beragam.

karena terlalu banyak memikirkan untuk foto prewedding serta ingin tampak sempurna di foto, Sampai Unsur penting dalam sebuah foto di lupakan banyak orang, yaitu etika.

Pentingnya sebuah foto prewed tidak ketinggalan zaman alias long lasting, hingga hal penting yang harusnya di perhatikan di lupakan seperti etika budaya setempat.

Mungkin kita bertanya, apa saja sih yang harus diperhatikan saat melakukan sesi foto prewedding?
4 Konsep Pre-Wedding Outdoor yang Minim Budget.

Tren prewedding tahun tahun ini seperti apa? “berbicara tren sebenarnya akan berulang, karena dalam photografi ada semacam daur ulang atau sekarang photografi kekinian atau warna kekinian, dan akan berputar. Ketika kita bicara prewed atau wedding photograp sebetulnya formatnya tidak pernah berubah dari dulu. Yang berubah itu hanya tren dari sebuah komposisinya.

Secara umum, apa yang mempengaruhi sebuah foto prewedding?
Secara kultural. Setiap daerah punya kultur yang berbeda. Itu juga harus diperhatikan. Jangan sampai nantinya terjadi kesalahan, contohnya seorang pengantin menggunakan kebaya tradisional dengan gaya keraton tapi posenya modern. Pastinya tidak pas. Apalagi kalau menggunakan batik. Batik itu ada aturan kesakralan nya. Banyak sekali perbedaan pada saat kita mencocokkan baju pengantin dengan batik keraton atau batik yang kita anggap sakral. Terutama di Jawa Tengah. seperti di candinya.

Candi Prambanan dengan Candi Ceto sudah jauh beda. Candi Ceto lebih sakral. Kita enggak boleh macam-macam, berbeda dengan candi Prambanan. Kekurang pemahaman dapat mengakibatkan efek tidak kurang baik kedepannya. seperti Contoh lain, misalkan mempotret di candi Borobudur ada biksu lagi sembayang, tiba tiba model preweddingnya berada di atas, jangan lakukan seperti itu. Walau kelihatannya secara komposisi fotografi menarik tapi secara etika tidak baik dan tidak sopan, kita seharusnya bisa mempelajari dan memahami situasi itu karena kita di Indonesia, berbeda dengan di luar (negeri).

Baca juga: Lokasi Eksotis Menjadi Sorotan Foto “Pre wedding”

Tags: , , ,

Harga dan Pemesanan WA: 0821.1460.2274 / 0812.1832.9703