" /> Membuat Foto Pre-Wedding Indoor atau Outdoor? Membuat Foto Pre-Wedding Indoor atau Outdoor? | NewLifePhotography

Discount 25% selama pemesanan bulan OKTOBER 2017 - WA 0818.337.629!

February 24, 2016

by

In: Foto Pre wedding

Comments Off on Membuat Foto Pre-Wedding Indoor atau Outdoor?

Membuat foto pre-wedding menjadi tren di Indonesia beberapa tahun belakangan. Moment-moment romantis pasangan calon pengantin direkam dalam bidikan kamera fotografer menjadi gambar yang indah. Tidak jarang proses pemotretan pre-wedding justru lebih ‘heboh’ daripada saat acara pernikahan berlangsung.

Sebab saat acara pernikahan, pasangan pengantin hanya mengikuti rangkaian ritual yang sudah lazim terjadi. Sedangkan, saat pembuatan foto pre-wedding pengantin bebas berekspresi dan meluapkan perasaan cinta mereka dalam jepretan kamera.

Foto Indoor atau Outdoor?

Sayangnya, jasa pemotretan pre-wedding ini cukup mahal. Bagi pasangan pengantin yang memiliki budget terbatas harga menjadi masalah penting. Apalagi untuk membuat gambar pre-wedding outdoor, dibutuhkan biaya tidak sedikit. Beberapa studio foto bahkan menawarkan harga cukup tinggi melebihi harga paket foto pernikahan untuk jasa pemotretan pre-wedding outdoor.

Pilihan lain untuk mendapatkan harga lebih murah, jasa foto pernikahan biasanya menawarkan paket foto indoor yang dilakukan di studio foto. Fasilitas paket meliputi sewa gaun pengantin dan rias. Hal ini memang menjadi solusi terbaik bagi pasangan pengantin yang tidak mau repot mengambil foto outdoor.

Tapi ada sebagian pasangan yang merasa membuat foto di studio terkesan kaku dan tidak menarik. Melakukan foto pre-wedding outdoor dirasa lebih menyenangkan dan menciptakan kenangan tak terlupakan bersama pasangan. Sayangnya, membuat foto outdoor membutuhkan biaya cukup banyak dan waktu yang panjang. Belum lagi perjalanan mencari spot yang indah untuk menjadi latar foto tidaklah mudah.

Kelebihan dan Kekurangan Foto Pre-wedding Indoor dan Outdoor

  • Foto outdoor membebaskan pasangan pengantin untuk berkreasi sesuai ide dan tema pernikahan. Berbeda dengan foto di studio yang memiliki tempat terbatas dengan wardrobe, background, dan furniture yang itu-itu saja. Bisa jadi foto pre-wedding Anda memiliki kemiripan dengan pasangan lain.
  • Berfoto di studio lebih murah dan hemat waktu, sedangkan foto di luar sangat menguras isi dompet dan membutuhkan waktu panjang, bahkan bisa berhari-hari.
  • Melakukan pemotretan outdoor akan memberikan kenangan tak terlupakan bersama pasangan dan membuat album foto pernikahan menjadi lebih menarik.
  • Pengambilan foto pre-wedding outdoor cukup merepotkan. Apalagi jika harus berfoto menggunakan gaun pengantin yang besar dan mengembang di tempat terbuka. Posisi calon pengantin harus tepat, agar gaun pengantin tampak indah meski tertiup angin. Belum lagi efek cahaya matahari yang harus disiasati untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.
  • Di studio pasangan pengantin dan fotografer lebih nyaman mengambil gambar, karena ruangan sudah di-setting sedemikan rupa untuk hasil foto yang indah. Itu sebabnya foto indoor lebih cepat selesai.
  • Proses merias calon pengantin cukup merepotkan dan berganti baju di tempat seadanya untuk pemotretan outdoor. Sedangkan, foto pre-wedding studio bisa memberikan hasil riasan maksimal, karena dilakukan dalam ruangan rias dengan peralatan lengkap.
close
Facebook IconYouTube IconTwitter Icon