Discount 25% selama pemesanan bulan NOVEMBER 2017 - WA 0818.337.629

August 26, 2013

by

In: studio photo

Comments Off on Menjadi Fotografer Pemula untuk Foto Pernikahan

Sebagai seorang fotografer, tentu ada saat ketika anda menjadi pemula dan belum memiliki pengalaman. Apabila anda sekedar menjadi fotografer objek yang tak bergerak seperti pemandangan, tentu pengalaman tak menjadi hal yang sedemikian penting.

Hal ini karena objek foto anda tidak akan bergerak, sehingga anda bisa  mengambil foto berulang kali sekiranya hasil yang anda dapatkan kurang memuaskan. Tapi, apabila anda ingin menjadi fotografer pernikahan, tentu saja anda harus melakukan kesalahan sesedikit mungkin. Untuk itu, anda perlu skill yang memadai serta pengalaman yang cukup agar foto pernikahan yang ada ambil pun tidak mengecawakan. Ketika anda harus menghadapi kesempatan pertama anda sebagai fotografer pernikahan, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar hasil foto anda tidak mengecewakan.

  1. Pertama, anda perlu mengimbangi kemampuan yang anda miliki dengan melihat contoh hasil foto pernikahan dari berbagai studio, misal New life photography,  yang bisa anda temukan di buku fotografi atau pun di internet. Contoh foto tersebut akan sangat membantu anda agar anda memiliki referensi tentang bagaimana harus mengambil foto yang tepat.
  2. Setelah mendapatkan referensi foto yang cukup, anda perlu menambah wawasan anda mengenai berbagai style pasangan pengantin. Ada banyak sekali style dan anda perlu mengetahui hal-hal tersebut bila ingin menjadi fotografer pernikahan yang baik. Dengan memahami style pasangan pengantin, itu akan memudahkan anda ketika harus mengambil foto dengan posisi yang bagus.
  3. Setelah selesai dengan dua hal tersebut, anda bisa mulai praktek sebagai fotografer pernikahan. Ketika anda akan mengambil foto dalam suatu pernikahan, anda perlu melakukan persiapan awal, salah satu yang utama adalah membuat suatu susunan acara. Dalam susunan acara itu, anda bisa memasukkan berbagai keterangan terkait foto yang akan anda ambil. Ini sangat penting agar anda bisa mendapatkan foto pernikahan yang bagus. Anda bisa mendiskusikan hal ini jauh-jauh hari.
  4. Apabila anda masih belum benar-benar yakin, anda bisa mengajak rekan anda yang sudah memiliki pengalaman sebagai fotografer profesional. Dalam hal ini, anda bisa memposisikan diri tidak sebagai fotografer utama, tapi lebih sebagai partner, sehingga anda sekaligus bisa belajar dari rekan anda.
  5. Selain itu, anda perlu datang beberapa jam sebelum acara dimulai. Hal ini perlu dilakukan agar anda bisa mengetahui dengan baik mengenai lokasi pernikahan tersebut. Dengan demikian, anda akan bisa memperkirakan di mana anda nanti akan mengambil gambar. Selain itu, anda juga bisa mengatur lighting dan property lainnya secara lebih leluasa apabila anda bisa datang lebih awal.
  6. Dan yang terakhir, anda perlu siap menghadapi situasi yang tak terduga. Seringkali run down yang sudah anda buat tidak bisa sepenuhnya membantu. Oleh karena itu, and harus selalu siap dengan kondisi yang tidak terduga, sehingga hasil foto pernikahan anda pun tetap bagus.