Discount 25% selama pemesanan bulan NOVEMBER 2017 - WA 0818.337.629

March 22, 2013

by

In: Studio Foto Pernikahan

Comments Off on Panduan Pengambilan Foto Pernikahan

Foto pernikahan adalah foto dari semua aktifitas yang berkaitan dengan sebuah pernikahan, dan tugas fotografer pernikahan ini cukup berat, terlebih lagi untuk seorang fotografer pemula karena pengambilan foto berkaitan dengan sebuah perayaan yang sakral, yaitu pernikahan. Berikut, beberapa tips pengambilan foto pernikahan bagi pemula.

Pertama, buatlah daftar di sesi pernikahan mana saja yang sekiranya penting dan wajib untuk dilakukan pengambilan foto. Tentu anda tidak bisa menentukan begitu saja bagian mana yang harus di ambil karena yang akan anda ambil bukanlah foto pernikahan anda sendiri, melainkan milik client anda. Untuk memastikan anda bisa coba tanya kepada pasangan mempelai beserta keluarga bagian mana saja yang ingin mereka ambil dan menurut mereka itu penting. Tujuannya supaya anda tidak melewatkan sedikitpun sesi yang di anggap penting untuk di ambil fotonya serta untuk menghindari pengambilan foto yang tidak perlu. Untuk memastikan foto semua anggota keluarga atau orang yang di anggap penting dalam pernikahan tidak ada yang terlewat, anda bisa meminta salah satu anggota keluarga mempelai untuk mengarahkan anda dalam pengambilan foto.

Cari lokasi yang ideal untuk pengambilan foto pernikahan, misalkan anda bisa mengambil foto di lokasi sekitar tempat upacara pernikahan berlangsung.

Anda harus memiliki persiapan guna menghindari kemungkinan terburuk dan hambatan-hambatan yang akan mengganggu proses pengambilan foto anda. Ada beberapa faktor yang sekiranya dapat mempersulit dan menghambat pengambilan foto pernikahan anda, misalkan cuaca, atau batre kamera anda bisa saja tiba-tiba habis. Maka dari itu di perlukan perencanaan yang matang dan pastikan semua peralatan fotografi anda bisa berfungsi dengan baik. Ada baiknya anda mengunjungi lokasi pernikahan terlebih dahulu sebelum pesta pernikahan berlangsung supaya anda bisa menentukan konsep yang tepat serta menanggulangani semua kemungkinan terburuk yang akan terjadi di lokasi.

Sebelum upacara pernikahan berlangsung terlebih dahulu anda harus bicara dengan pasangan calon mempelai untuk memastikan apa saja yang mereka inginkan dalam pengambilan foto pernikahan, dan menanyakan berapa banyak foto yang ingin mereka ambil serta menentukan berapa anda memasang tarif untuk pengambilan foto yang anda lakukan.

Salah satu hal yang penting dalam pengambilan foto pernikahan adalah suasana, maka dari itu anda harus mematikan suara kamera anda. Suara jepretan dari kamera akan benar-benar merusak suasana sekitar, maka pastikanlah anda mematikan suara kamera anda sepanjang pengambilan foto ini berlangsung.

Seorang fotografer pernikahan yang baik akan teliti dalam pengambilan foto, walau aspek yang terkecil sekalipun, misalkan pengambilan foto cincin, sepatu, gaun, atau apapun yang sekiranya akan mengingatkan pasangan akan hari bahagia ini.

Ini hanyalah merupakan sebuah panduan bagi anda dalam pengambilan foto pernikahan. Hal terpenting yang anda perlukan sebenarnya adalah sensitif dan bisa mengerti akan kebutuhan dari pasangan mempelai dalam pengambilan foto.