Discount 25% selama pemesanan bulan NOVEMBER 2017 - WA 0818.337.629

October 29, 2012

by

In: Pre Wedding

Comments Off on Perbedaan Antara Foto Liputan Pernikahan dengan Foto Candid

Foto adalah hasil dari sebuah rekaman suatu kondisi yang di diambil oleh seorang fotografer dengan media kamera sebagai alat bantunya. Dengan kata lain, seorang fotografer adalah seorang pelukis dengan perantara kamera sebagai catnya. Karena itu, seorang fotografer harus mampu dalam menuangkan sebuah kondisi yang tidak biasa menjadi sebuah situasi yang mampu membuat orang yang melihatnya mendapatkan sebuah pandangan baru akan kondisi yang tidak biasa tersebut.

Foto adalah salah satu seni berkomunikasi, dengan melihat foto, kita akan mampu mencerna apa yang dimaksud dan hendak disampaikan oleh sang fotografer. Oleh karena itu, karya seni fotografi sering digunakan sebagai alat untuk mendokumentasikan momen-momen kehidupan manusia, salah satunya ialah pernikahan. Foto Liputan Pernikahan sangatlah penting untuk mendokumentasikan berbagai kegiatan dalam proses pernikahan. Sebagai orang awam, kita akan dibingungkan dengan istilah foto liputan pernikahan dan foto candid. Kita yang tidak mengerti akan istilah-istilah fotografi tersebut akan merasa bahwa foto liputan dan foto candid adalah sama. Berikut adalah perbedaan-perbedaan antara foto liputan Pernikahan dan foto candid pernikahan.

Foto Liputan Pernikahan

Foto Liputan adalah foto yang sudah diatur posenya.

Salah satunya seperti pose klasik. pose klasik adalah foto yang menangkap seseorang atau sekumpulan orang. foto pose klasik merupakan foto yang memiliki objek pasangan pengantin dan yang hadir dalam acara pernikahan. pose ini dapat disebut sebagai foto absensi dari tamu-tamu yang kita undang. Foto tersebut tidak memiliki cerita ataupun latar belakang. Namun, pose klasik memiliki makna yang dalam, dimana kita dapat mendeskripsikan profil yang sangat dibutuhkan dalam album pernikahan.

Foto Liputan Pernikahan Secara Candid

Foto liputan candid merupakan foto yang tidak diatur posenya.

Dibutuhkan kejelian dari fotografer untuk menangkap momen-momen yang bagus dengan kameranya untuk membuat sebuah foto liputan candid ini.

Foto candid adalah sebuah foto ilustratif yang memasukkan latar belakang bersama subjek fotonya.

Foto ini mengabadikan lokasi pernikahan, keadaan sekelompok orang yang ikut membantu didalamnya dengan subjek yang tidak wajib untuk meghadap kamera. Fotografer akan menangkap momen-momen dimana subjek menjalankan kegiatannya yang diikuti dengan latar belakang lingkungannya. Pengambilan gambar yag berjarak sering dilakukan untuk mendapatkan naturalisasi dimana subjek benar-benar tanggap terhadap keadaan.

Foto ilustrasi bercerita tentang keadaan dan suasana pernikahan. selain ilustrati, foto candid juga menggambarkan ekspresi, karakter, dan makna. Foto seperti ini istimewa karena gaya dan ketidakbiasaan. Tangisan kebahagiaan saat mendengar calon suami berikrar akan sangat mengharukan. Momen dimana anda memegang erat pasangan anda dan bersiap untuk melemparkan handbucket kepada para tamu ditangkap dengan kamera. Hal seperti ini merupakan hal yang jarang ditangap oleh kamera. Inilah inti dari foto candid ini. Anda akan menemukan banyak hal yang tidak biasa yang ditangkap oleh fotografer anda. Biarkan fotografer anda mengeksplorasi kreatifitas mereka untuk menjadikan ketidakbiasaan itu menjadi suatu hal yang akan sangat menarik perhatian.

Selain menangkap subjek beserta latar belakang dan ekspresi-ekspresi tidak biasa dari subjek foto, sang fotografer juga bisa menangkap hal-hal tanpa subjek yang menyertai. mengabadikan deretan kursi kosong pada saat acara belum dimulai,  Rangkaian bunga di tengah-tengah ruangan pesta, kartu undangan, pergola, cincin kawin merupakan sesuatu tanpa alasan. Dengan fotografer yang menangkap sisi lain dari pesta pernikahan seperti memotret handbucket yang masih terbungkus dengan rapi atau menangkap deretan makanan prasmanan yang berwarna-warni memberi kesan tersendiri pada album. Album anda akan bercerita kepada orang yang melihatnya dan memberikan pesan visual tanpa anda harus berkata-kata ketika anda membolak-balikkan album foto pernikahan anda.

Note : Untuk revisi Content yang sudah di publish, silahkan di ambil Menu HTML di kolom di atas, setelah itu select all, kemudian di paste pada Post Content yang sudah di publish sebelumnya. Jangan lupa, melakukan Paste juga dilakukan pada HTML.

Tags: , , , , ,